Manfaat Buah Belimbing Manfaat Buah Belimbing

Jumat, 31 Oktober 2014

Manfaat Buah Belimbing



   Belimbing merupakan salah satu buah yang memiliki bentuk yang sangat unik, Bentuk fisik buah belimbing mirip bintang dengan warna buahnya kuning kehijauan. Buah belimbing memiliki rasa manis bercampur asam Seperti buah-buahan lainya, buah belimbing juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia karena memiliki kandungan nutrisi lengkap seperti karbohidrat, sert, protein, vitamin C,vitamin E, vitamin B6, kalsium, potasium,dan zat besi. Berikut manfaat dari buah belimbing:


1. Penyembuh Berbagai Penyakit
    Berbagai penyakit yang dimaksud yaitu demam, bisul, sakit tenggorokan, dan batuk. Belimbing juga mampu mencegah penyakit diabetes.

2. Mencegah Radikal Bebas Penyebab Kanker
    Belimbing bisa mencegah penyakit radikal bebas yang menyebabkan penyakit kanker karena belimbing merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan antioksidan didalamnya.

3. Menyehatkan Organ Pencernaan
    Kandungan serat yang terdapat pada belimbing mampu membantu organ pencernaan lebih maksimal serta mencegah dari gangguan sembelit atau gangguan yang diakibatkan susah buang air besar.

4. Membantu Menurunkan Berat Badan
    Belimbing merupakan alternatif untuk anda yang ingin menurunkan berat badan. Belimbing memiliki kandungan kalori sejumlah 30 kalori per buahnya.

5.Mencegah Rambut Rontok
   Kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi dari buah belimbing dapat menutrisi setiap helai rambut dan menghindarkan dari segala kerontokan pada rambut kepala anda.

6. Mencegah Datangnya Jerawat dan Kulit Berminyak
    Belimbing ternyata mampu mencegah datangnya jerawat maupun kulit berminyak. Ini dikarenakan belimbing mengandung zinc yang berperan menangkal tumbuhnya jerawat yang tumbuh pada kulit wajah anda.

Demikian informasi tentang manfaat buah  belimbing, semoga bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar