Manfaat Buah Jeruk Manfaat Buah Jeruk

Jumat, 31 Oktober 2014

Manfaat Buah Jeruk



   Jeruk merupakan buah yang mengandung banyak vitamin C yang baik untuk tubuh kita. Bah jeruk sangat disukai oleh semua kalangan anak-anak sampai dewasa. Buah jeruk ternyata dianjurkan karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Berikut adalah manfaat buah jeruk bagi kesehatan tubuh kita:


1. Mencegah Penyakit Kanker
    Buah jeruk sangat baik untuk mencegah penyakit kanker seperti kanker kulit, payudara, mulut, paru-paru, dan usus besar. Karena buah jeruk mengandung D-limonene yang merupakan senyawa yang sangat baik untuk mencegah berbagai kanker tersebut.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol Tinggi
    Apabila anda bermasalah dengan kadar kolesterol tinggi, solusi yang tepat adalah memakan buah jeruk. karena buah jeruk mengandung Hesperidin dan Pectin, kedua zat tersebut sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh anda.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
    Mengkonsumsi buah jeruk ternyata bisa menurunkan tekanan darah tinggi, karena buah jeruk mengandung Hesperidin dan Magnesium yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda.

4. Meringankan Radang atau Kekakuan Otot pada Sendi
    Bagi anda yang menderita penyakit tersebut, bisa diobati dengan mengkonsumsi buah jeruk karena buah jeruk sudah terbukti dapat mengurangi radang pada sendi atau kekekuan pada otot sendi anda.

5. Mambantu Perkembangan Otak
      Buah jeruk sangat baik untuk perkembangan otak anda, karena buah jeruk mengandung Asam Folat yang merupakan zat yang sangat baik untuk membantu perkembangan otak anda.

6. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
    Buah jeruk juga sangat baik untuk memeperkuat sistem kekebalan tubuh anda, karena buah jeruk merupakan sumber vitamin C. Fungsi vitamin C yaitu merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh kita sehingga sangat baik dan dapat meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh kita.

7. Mengandung Zat Anti Antioksidan
    Zat antioksidan berfungsi membantu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas sehingga anda akan tampak lebih awet muda dengan rejin mengkonsumsi buah jeruk.

Buah jeruk sudah terbukti memiliki banyak manfaat. Jadi jangan ragu untuk makan buah jeruk tapi jangan banyak - banyak ya, kasihan teman anda yang belum kebagian. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar