Cara Registrasi Internet Banking BRI Cara Registrasi Internet Banking BRI

Senin, 27 Oktober 2014

Cara Registrasi Internet Banking BRI



Apabila anda mempunyai rekening BRI, alangkah baiknya anda mulai mendaftarkan Internet Banking untuk memudahkan anda dalam melakukan aktivitas melalui internet. Dengan layanan internet banking, anda bisa melihat saldo, cek mutasi, dan melakukan transaksi lainya. Internet banking sangat cocok untuk pebisnis online, karena anda tidak perlu repot-repot untuk bolak-balik ke ATM setiap akan mengecek transaksi yang masuk. Cara daftar internet banking cukup mudah, berikut langkah-langkahnya.


Cara Daftar Internet Banking BRI lewat ATM:
  1. Pergilah menuju ATM terdekat, kemudian masukkan kartu ATM beserta PIN anda.
  2. Saat memasuki menu utama, pilih "menu lainya", kemudian pilih "internet banking".
  3. Anda disuruh memasukkan 6 digit angka untuk password internet banking bisa sama dengan 6 digit pin ATM anda.
  4. Setelah selesai memasukkan PIN akan terjadi konfirmasi ulang, maka tunggulah prosesnya selama beberapa saat untuk mencetak ID anda.
  5. Setelah berhasil, anda akan melihat user ID yang ada di layar ATM, dan user ID juga dicetak di dalam bukuu transaksi yang anda miliki.
Proses daftar Internet Banking melalui ATM sudah selesai, untuk langkah selanjutnya adalah aktivasi melalui website resmi Internet Banking Bank BRI agar anda bisa menggunakan layanan yang diberikan.

Cara Aktivasi Internet Banking BRI lewat Website:
  1. Kunjungi website Internet Banking BRI , lalu klik "login".
  2. Masukkan user ID ketika anda mendaftar lewat ATM yang tercetak di bukti transaksi anda.
  3. Masukkan password yang sudah anda buat ketika mendaftar intenet banking di ATM.
  4. Muncul tampilan syarat dan ketentuan berlaku, klik "setuju" jika anda menyetuinya.
  5. Setelah anda menyetujuinya, anda wajib mengganti password 6 digit anda saat mendaftar di ATM dengan password baru berjumlah 8 digit dengan kombinasi angka dan huruf. Anda juga diminta memasukkan alamat email aktif.
  6. Perincian akun anda akan muncul di layar komputer, yang menandakan pendaftaran telah sukses.

Nah, Internet Banking anda sudah aktif, jaga akun anda baik-baik jangan sampai ketahuan orang lainuntuk password, apabila password anda sampai diketahui orang lain maka akun anda akan bermasalah. Jika anda melakukan transaksi finansial, anda harus membutuhkan sebuah token yang bisa anda dapat di kantor cabang BRI terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar