Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Manusia Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Manusia

Jumat, 31 Oktober 2014

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Manusia




   Apel atau Malus Domestica adalah buah yang berasal dari Asia Tengah, apel merupakan buah yang identik dengan kulit buah yang berwarna merah. Apel mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang berperan penting untuk meningkatkan kualitas kesehatan manusia. Berikut manfaat dari buah apel:


1. Mengurangi Resiko Serangan Kanker
    Buah apel mampu mebcegah serangan kanker, karena kandungan yang bernama Flavonoid dapat bermanfaat untuk menangkal berbagai jenis kanker yang sewaktu-waktu dapat menyerang tubuh anda.

2. Menjaga Kesehatan Gigi
    Dengan mengkonsumsi buah apel secara rutin, buah apel dapat merangsang produksi air liur pada mulut. Sehingga dapat mencegah terjadinya pengkroposan pada gigi dapat tetap menjaga gigi anda tetap sehat.

3. Mencegah Dehidrasi
    Buah apel bermanfaat untuk mencegah dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. 85% kandungan buah apel terdiri dari air. Dengan mengkonsumsi buah apel, anda dapat terhindar dari dehidrasi.
 

4. Menangkal Radikal Bebas
    Pada kulit apel dapat  memproduksi zat bernama kuersetin. Zat kuersetin adalah sejenis zat yang berfungsi untuk menangkal serangan radikal bebas dan juga berfungsi untuk melawan penuaan dini.

5. Mencegah Diare dan Sembelit
    Buah apel juga dapat untuk mencegah penyakit pada sistem pencernaan seperti diare dan sembelit. Kandungan serat pada buah apel yang tinggi mampu membantu melancarkan sistem pencernaan. Sehingga dapat mengatasi gangguan sistem pencernaan seperti diare maupun sembelit.

6. Mencegah Serangan Jantung dan Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
    Buah apel bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung serta dapat menurunkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan apel dapat mencegah kolesterol di dalam tubuh.

7. Mencegah Diabetes
    Kulit buah apel memiliki kandungan senyawa Fenolik, karena itulah disarankan untuk mencuci terlebih dahulu dengan air yang mengalir, sebeblum anda memakan buah apel beserta kulitnya.

8. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Kandungan Antioksidan di dalam buah apel yang bernama Quercetin, dapat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar anda tidak mudah terkena penyakit saat cuaca tidak bersahabat.

9. Penglihatan yang Lebih Jernih
    Apabila anda rutin mengkonsumsi buah apel setiap hari, dapat berperan besar untuk mencegah datangnya berbagai gangguan kesehatan mata salah satunya penyakit katarak.

Demikian beberapa manfaat buah apel yang saya berikan, namun masih banyak lagi manfaatnya.
Semoga bermanfaat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar