Desember 2014 Desember 2014

Rabu, 31 Desember 2014

Kiat Hemat Merayakan Akhir Tahun



Tahun baru pun tidak selalu dirayakan dengan berpesta pora dan menghabiskan banyak uang. Anda juga bisa merayakan pergantian tahun dengan cara hemat. Bagi Anda yang belum punya rencana di akhir tahun, intip kiat hemat merayakan pergantian tahun berikut ini.

Rabu, 24 Desember 2014

Tips Pengemasan Barang Berdasarkan Jenis Kemasan


1. Isi Kemasan :
Diikat dengan Kawat atau Tali

Cara Pengemasan
Ganti kawat atau tali dengan plastik atau selotip

Jumat, 19 Desember 2014

Tips Berwirausaha Untuk Pemula



   Tujuan seorang Wirausaha menurut salah satunya adalah Membudayakan Semangat, Sikap, Perilaku dan Kemampuan kewirausahaan di kalangan masyarakat yang mampu, andal, dan unggul. Namun sebelum seorang wirausaha melakukan tujuan tersebut ia pun harus membangun sikap wirausaha sejati terlebih dahulu. Ciri-ciri Sikap Seorang Wirausaha adalah sebagai berikut :

Keutamaan Hari Jum'at





1. Bahwasanya ia adalah sebaik-baik hari.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ’anhu dari Nabi Shallallahu ’alaihi wa Salam beliau bersabda,

خير يوم طلعت عليه الشمس يوم الجمعة فيه خلق آدم وفيه أدخل الجنة وفيه أخرج منها ولا تقوم الساعة إلا في يوم الجمعة

”Sebaik-baik hari yang matahari terbit padanya (hari cerah) adalah hari Jum’at, (karena) pada hari ini Adam diciptakan, hari ini pula Adam dimasukkan ke dalam surga dan dikeluarkan darinya, dan tidaklah akan datang hari kiamat kecuali pada hari Jum’at.” (HR Muslim).

Kamis, 11 Desember 2014

Tauhid



Pengertian

   Tauhid adalah sikap dasar seorang muslim yang menjadikan Allah sebagai satu-satunya Dzat yang berhak disembah dan dipatuhi segara perintah dan larangan-Nya. Tauhid juga menjadikan seorang muslim hanya menjadikan Allah Swt sebagai tujuan.

Keutamaan Bacaan Basmillah



Junjungan besar kita Nabi Muhammad s.a.w. pernah bersabda:
"Tiada seorang hambapun mengucapkan 'BISMILLAH HIRRAHMAN NIRRAHIM" kecuali Allah s.w.t. perintahkan para malaikat yang bertugas mencatat amal manusia untuk mencatat dalam buku amalnya empat ratus (400) kebaikan."

Jihad



    Makna, arti, definisi, atau pengertian jihad yang sebenarnya harus dipahami dengan baik dan disosialisasikan kaum Muslim kepada publik agar tidak terjadi miskonsepsi, mispersepsi, dan misunderstanding tentang konsep jihad dalam Islam. Pengertian jihad dewasa ini tampak makin "menyempit", yaitu hanya dipahami sebagai “perang suci” (holy war) atau “perang bersenjata” (jihad fisik-militer). Bahkan, dewasa ini kalangan masyarakat Barat kerap mengasosiasikan jihad dengan ekstremisme, radikalisme, bahkan terorisme.

Minggu, 07 Desember 2014

Kunci Keberhasilan Manusia



Manusia dalam memperoleh kemenangan secara umum menempuh 2 macam cara, yaitu cara biasa dan cara ajaib.

Ashabu Rayati Sud ( Pasukan Panji Hitam)


   Generasi Thaifah Manshurah yang Dijanjikan Kemunculannya di Akhir Zaman Thaifah Manshurah, Senantiasa ada hingga kiamat Dalam berbagai hadits yang shahih telah dijelaskan bahwa akan senantiasa ada sekelompok umat Islam yang berpegang teguh di atas kebenaran. Mereka melaksanakan Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan konskuen, memperjuangkan tegaknya syariat Islam, dan meraih kemenangan atas musuh-musuh Islam, baik dari kalangan kaum kafir maupun kaum munafik dan murtadin.

Berkumpulnya Kaum Yahudi Di Seluruh Dunia Ke Israel



   Ahli sejarah beranggapan bahwa dari sepuluh kabilah yahudi yang bercerai-berai, mereka telah berhijrah keseluruh pelosok dunia, diantaranya ke Asia, Afrika, Rusia, dan negara negara Arab. Ada lagi diantara mereka yang menetap di Afrika sampai sekarang ini yaitu kabilah Flasha di Ethiopia dan kabilah Yambah di Zimbabwe dan Afrika Selatan, dan yang lainnya ada yang berhijrah ke Jazirah Arabia seperti ke Bahrain, Khaibar, Madinah, dan Yemen, juga ada lagi yang berhijrah ke Asia seperti ke Iran, Cina, Jepang,dan Burma, dan sebagian ada yang berhijrah ke Rusia dan Eropa.

Janji ALLAH Dan Rasulullah Tentang Masa Depan Islam



Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman :

“Dialah yang telah mengutus RasulNya (dengan membawa) petunjuk (Al-Qur’an) dan agama yang benar untuk dimenangkanNya atas segala agama, walaupun orang-orang musyrikin tidak menyukai.” (QS At-Taubah : 33) 

Penyebab Terjadinya Zaman Es

 

   Sekelompok peneliti dibawah pimpinan Greg Zielinski, peneliti dari Universitas New Hampshire, Amerika, melakukan penelitian di Greenland, Kutub Utara. Tim Zielinski mempelajari umur lapisan es yang terbentuk di kutub. Dari penelitian itu, mereka mendapati pola perubahan temperatur es bumi secara global dalam kurun waktu yang cukup lama. Yang mengejutkan mereka dari penelitian itu adalah, pada suatu saat sekitar 74.000 tahun lalu, ada lonjakan besar kandungan sulfat di atmosfer, yang mengakibatkan terjadinya penurunan temperatur bumi secara drastis. Lonjakan penurunan itu terjadi hampir 40 kali dari kondisi normal.

Asal Mula Api Di Dunia



  Diriwayatkan bahwa Rasulullah pernah menceritakan betapa asalnya kejadian api di dunia ini.
Setelah nabi Adam dihantar ke dunia kerana kesalahanya memakan buah larangan maka Allah swt telah memerintahkan Jibril as supaya mengambil api dari neraka untuk dihantar ke dunia untuk kegunaan Nabi Adam as.  Maka jibril as pun diperintahkan untuk meminta api tersebut daripada malaikat penjaga api neraka yaitu Zabaniah.

Penyebab Terjadinya Mimpi



   Mimpi adalah fenomena unik. Bagi pemerhati pergerakan pikiran tentu paham penyebabnya. Sebetulnya ada 2 faktor penyebab timbulnya mimpi yaitu Faktor pertama adalah internal, berkaitan dengan diri sendiri, baik secara fisik maupun mental. Faktor kedua adalah eksternal, berkaitan dengan luar faktor alam ataupun makhluk lain.

Sabtu, 06 Desember 2014

Cara Merawat Burung Kenari














   Burung kenari (Serinus Canaria) memang lagi di gandrungi oleh para pencinta burung ocehan atau yang lebih populer dengan sebutan kicau mania,kenari juga sangat beragam jenisnya,salah satu penyebabnya adalah karena burung kenari sangat mudah diternakan,sehingga para peternak dengan mudah menyilangkan jenis kenari yang satu dengan yang lainnya.

4 Strategi Pengelolaan Lahan



  Pengelolaan lahan di sini termasuk pengelolaan lahan pertanian, pengelolaan tanah baik untuk pemukiman maupun industri. Dengan makin berkembangnya ilmu dan teknologi maka manusia makin berupaya untuk mendapatkan strategi baru dalam bidang penguasaan lahan. Strategi tersebut bertujuan untuk meningkatkan hasil yang maksimal dengne menggunakan waktu, tenaga dan biaya yang semaksimal mungkin.

Cara Menambah Scroll Di Widget Dan Postingan Blog

Fungsi dari Scroll Di Widget Blog tentu saja untuk merampingkan dan merapikan blog, dengan Fungsi Scroll ini anda bisa memperpendek tampilan artikel dan HTML yang nantinya akan ditampilkan di Posting atau Sidebar Blog. Caranya sangat mudah dan Praktis.

Menjaga Tulang Agar Tetap Sehat



   Menjaga agar tubuh tetap sehat merupakan salah satu hal terpenting yang harus kita lakukan. Dalam hal ini melakukan berbagai usaha maupun cara agar tetap dalam kondisi yang selalu sehat. Meskipun terkadang kita tidak mampu menghindari yang namanya sakit.Salah satu hal yang harus kita jaga kesehatannya yaitu tulang kita.

Tips Merawat Harddisk



  Sebenarnya cukup sederhana merawat hardisk agar selalu sehat dan bekerja secara maksimal.Mungkin banyakorang mengira bahwa merawat hardisk itu tidak gampang, yang harus di perhatikan adalah

Tips Meningkatkan Kesehatan Tubuh Dalam Sekejap



  "Cepat Dan Efektif" merupakan dua kata yang sangat di gemari oleh manusia modern untuk mempersingkat waktu dalam mengerjakan berbagai pekerjaan dan aktivitasnya sehari-hari.Ada berbagai tips mudah meningkatkan kesehatan tubuh yang anda miliki seperti rutin berolahraga setiap hari, tidur cukup setiap harinya serta mengkonsumsi aneka makanan sehat dan bergizi yang dibutuhkan oleh tubuh anda.