Dampak dari Ledakan Penduduk Dampak dari Ledakan Penduduk

Sabtu, 03 Agustus 2013

Dampak dari Ledakan Penduduk




Apa kabar sobat....
Mestinya anda sudah tahu kalau penduduk negara Indonesia sangatlah banyak, bahkan menempati peringkat ke 4 di dunia. Ini terjadi karena adanya ledakan penduduk di negeri tercinta ini. Hampir setiap bulan populasi penduduk Indonesia selalu naik. kalau ini dibiarkan bisa berdampak buruk bagi negara kita yang tercinta ini.
Inilah dampak dari Ledakan Penduduk:

1. Persaingan Dalam Mencari Lapangan Kerja
 




     Kalau penduduk banyak mestinya orang yang usianya menginjak masa kerja pun banyak. Jadi seseorang selalu bersaing dalam mencari pekerjaan, kalau lapangan kerjanya sedikit tetapi orang yang butuh pekerjaan banyak itu bisa menimbulkan dampak bagi orang yang kalah bersaing dalam mencari pekerjaan tersebut dan bisa - bisa orang tersebut menjadi pengangguran.


2. Bersaing untuk Mendapatkan Pemukiman
 




   Persaingan ini paling banyak berada di kota. Karena mereka ingin menempati pemukiman yang layak, kalau mereka kalah bersaing mereka akan mendapatkan pemukiman yang kurang layak hal ini juga sering kita jumpai di daerah perkotaan.


3.  Pendidikan
   





    Jumlah pelajar Indonesia selalu naik setiap tahunnya terkait dengan meningkatnya jumlah penduduk, selain itu fasilitas sekolah dan guru yang memadai juga dibutuhkan. Saat ini hampir seluruh sekolah di indonesia memungut biaya yang mahal kepada orang tua siswa, kalau orang tua nya tidak mampu pastinya menjadi halangan bagi siswa tersebut. Kalau ini terjadi terus - menerus akan banyak siswa yang putus sekolah.


Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar