Pengertian tentang ASEAN Comunity 2015 Pengertian tentang ASEAN Comunity 2015

Senin, 15 Juli 2013

Pengertian tentang ASEAN Comunity 2015

Indonesia adalah negara ASEAN dan juga ikut mendirikan organisasi ASEAN. ASEAN adalah organisasi yang anggotanya berasal dari negara - negara di kawasan Asia Tenggara. organisasi ini diciptakan untuk menjaga kestabilan di kawasan Asia Tenggara selain itu kerjasama di sektor ekonomi dll juga diterapkan disini namun tidak secara luas.

Dengan adanya komunitas ASEAN yang diusulkan oleh pemimpin negara anggota ASEAN saat KTT sebelumnya ASEAN Comunity akan dibentuk pada tahun 2020 tetapi diundur menjadi tahun 2015. Dengan adanya ASEAN Comunity negara dikawasan Asia Tenggara bisa bekerja sama secara terbuka dan tidak terbatas, dan juga warga Anggota ASEAN nanti akan sama dengan anggota yang lain. kemungkinan warga negara anggota ASEAN akan mendapatkan kartu nama ASEAN jadi meskipun kita orang Indonesia, orang Malaysia, orang Thailand kita seolah - olah menjadi bersatu.

Kesiapan Negara ASEAN dalam ASEAN Comunity.
Saat ini hampir seluruh negara ASEAN yang warganya tidak mengetahui tentang ASEAN Comunity kecuali Thailand. Di Thailand tentang ASEAN Comunity sudah di jelaskan kepada warganya selain itu sekolah - sekolah di sana juga dijelaskan demikian karena itu Negara Thailand dianggap paling siap dalam ASEAN Comunity.
Di Indonesia hanya sebagian warga yang tahu tentang ASEAN Comunity, Indonesia dikatakan belum siap dalam ASEAN Comunity. hal ini bisa dilihat dalam warganya, kalau sampai tahun 2015 belum ada yang tahu tentang ASEAN Comunity Indonesia akan semakin kacau dalam persiapan di ASEAN Comunity.


Saya Berharap Warga indonesia bisa mengetahuinya dengan cepat.
Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!!!







ASEAN Comunity saat dijelaskan oleh Negara Thailand kepada warganya






Tidak ada komentar:

Posting Komentar