Kegiatan yang dilakukan Presiden Soeharto di awal masa pemerintahanya Kegiatan yang dilakukan Presiden Soeharto di awal masa pemerintahanya

Jumat, 19 Juli 2013

Kegiatan yang dilakukan Presiden Soeharto di awal masa pemerintahanya

 






  Pada awal menjadi presiden, Pak Soeharto ternyata sering berkunjung di daerah - daerah di penjuru pelosok tanah air untuk melihat langsung kondisi rakyat Indonesia dan juga menyapa rakyat Indonesia secara langsung selain itu Pak Soeharto selalu mencari informasi kepada rakyat tersebut. Di awal pemerintahannya Pak Harto bisa dikatakan sangat peduli terhadap rakyat.

   Selama Berkunjung ke daerah - daerah, banyak sekali yang dilakukan oleh Pak Harto. Misalnya:

1. Saat berangkat di daerah yang dikunjungi Pak Harto selalu membawa bekal makanan sendiri dari rumah bahkan Pak Harto juga menolak makan di restoran yang di jamu oleh pemerintah setempat.
2. Di saat pertumbuhan ekonomi Indonesia mulai berkembang  Pak Harto mencari informasi pada petani guna untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia tersebut.
3. Saat Indonesia sedang dalam masa pembangunan, Pak Harto juga sering melakukan kunjungan ke daerah - daerah. Namun kunjungan tersebut bersifat mendadak, karena itu rakyat yang sebelumnya tidak tahu kalau Pak Harto berkunjung menjadi kaget setelah mengetahui Pak Harto berkunjung ke daerah mereka. Pak Harto memang sengaja tidak memberitahu kalau Pak Harto mau berkunjung.
4. Selama berkunjung ke daerah, Pak Harto selalu mencari tempat istirahat seadanya. Tak jarang Pak Harto menginap di rumah rakyat atau kepala desa setempat. Pak Harto juga berbincang kepada rakyat setempat secara langsung dan mencatat informasi dari rakyat tersebut.
5. Saat Teluk Jakarta tercemar limbah, Pak Harto langsung turun tangan untuk menanganinya. Pak Harto juga berlayar di Teluk Jakarta yang menjadi hitam akibat terkena limbah. Karena itu Pak Harto mengangkat Emil Salim menjadi Menteri Lingkungan Hidup.

Inilah Kegiatan yang dilakukan Presiden Soeharto di awal pemerintahannya, Pak Harto sangat dekat sekali kepada rakyat. Hal itu juga serupa yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta yaitu Joko Widodo yang sering berkunjung di daerah rakyat nya disaat baru terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2012.
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar