Dampak Tidak Melakukan Olahraga (Pagi) Dampak Tidak Melakukan Olahraga (Pagi)

Kamis, 20 November 2014

Dampak Tidak Melakukan Olahraga (Pagi)





   Olahraga merupakan salah satu aktivitas fisik yang sangat menyehatkan tubuh seseorang. Berbagai gerakan olahraga yang di lakukan sangat bermanfaat untuk semua persendian dan otot-otot tubuh yang kita miliki. Banyak sekali jenis olahraga yang bisa kita praktekkan seperti berjalan, berlari, senam, bersepeda dan lain sebagainya. Terkait dengan waktu berolahraga, pagi hari sebelum beraktivitas atau bekerja merupakan waktu yang sangat baik untuk melakukan olahraga tersebut. Namun rasa malas sering mengiringnya. Berikut adalah dampak dari tidak melakukan olahraga pagi:


1. Membuat Berat Tubuh Tidak Ideal atau Proporsional
    Dalam hal ini, masalah kegemukan atau terlalu kurus tidak akan terjadi, jika seseorang rutin berolahraga setiap pagi.

2. Menurunkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Sehingga tubuh mudah terserang berbagai penyakit akibat penurunan sistem imun yang dimiliki tubuh seperti flu, batuk dan lain sebagainya.

3. Menurunakan Semangat Hidup dan Percaya Diri
    Olahraga mampu membangkitkan semangat anda untuk memulai aktivitas atau bekerja serta mampu menumbuhkan rasa percaya diri yang tinggi terhadap diri sendiri.

4. Lebih Cepat Merasa Capek dengan Aktivitas yang Ringan Sekalipun
    Dengan rutin berolahraga pagi dapat meningkatkan energi yang ada di tubuh anda. Sehingga rasa capek tidak akan kita rasakan, jika rutin berolahraga setiap pagi.

5. Sulit Tertidur di Malam Hari
    Ini dikarenakan, jika seseorang rutin berolahraga setiap pagi, maka tidur malam akan terasa lebih pulas dan nyenyak tanpa mengalami masalah yang terkait dengan tidur.

6. Meningkatnya Rasa Stress yang di Miliki
    Olahraga merupakan kegiatan yang mudah dan menyenangkan. Sehingga akan mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa stress atau rumitnya masalah yang sedang anda hadapi.

7. Mengundang Penyakit Mematikan
    Kurang berolahraga juga berpotensi mengundang berbagai penyakit berbahaya seperti peyakit jantung, kanker, diabetes serta stroke.

Sumber: Intips Kesehatan (Sedikit Perubahan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar